Peduli Kemanusiaan, KAMAJAYA Bantu Korban Banjir Demak

YOGYAKARTA, kedu.suaramerdeka.com – Banjir yang melanda Kabupaten Demak, Jawa Tengah mengundang rasa prihatin dan peduli dari banyak pihak. Salah satunya Keluarga Alumni Atma Jaya (KAMAJAYA) yang peduli dengan pada korban banjir.

Melalui kegiatan KAMAJAYA Peduli, para alumni ini menyampaikan tanda kasih yang disalurkan lewat BPBD Kabupaten Demak. Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Ketua Bidang VI Pengabdian Masyarakat, Servatia Herlina dan diterima oleh Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Demak, Suprapto.

Suprapto mengatakan, banjir yang melanda sebagian besar wilayah di Kabupaten Demak sejak pekan kedua Februari 2024 terjadi karena jebolnya belasan tanggul sungai dan saluran air tersier di sejumlah lokasi. Hal ini mengakibatkan sebagian besar daerah di Kabupaten Demak menjadi lumpuh.

“Kami bersama beberapa BPBD di provinsi Jawa Tengah dan elemen masyarakat segera tanggap untuk membantu para korban banjir yang ada melalui berbagai macam tindakan, mulai dari proses evakuasi, penyediaan dapur umum, penyaluran bantuan makanan untuk bertahan hidup para korban, serta upaya pembersihan daerah banjir dan pemulihan,” ujarnya.

Dia menuturkan, bantuan dari masyarakat daerah lain berupa bahan makanan, tenda, tempat/alas tidur darurat, peralatan masak memasak, obat-obatan tampak memenuhi bangunan BPBD kabupaten Demak yang digunakan sebagai posko induk penerimaan dan penyaluran bantuan.

Suprapto menyebutkan, masih terdapat beberapa daerah yang terdampak banjir dan beberapa daerah sudah dalam tahap pemulihan.

“Kami berharap banjir segera surut untuk seluruh wilayah yang ada, pemulihan segera bisa dilakukan, dan masyarakat sudah bisa kembali ke rumah masing-masing dari tempat pengungsian sementara. Terutama anak-anak bisa segera melakukan kegiatan belajar kembali,” katanya..

Ketua Bidang VI Pengabdian Masyarakat, Servatia Herlina mengaku, untuk waktu-waktu mendatang pihaknya berharap dan bertekad akan selalu peka, terlibat, dan peduli terhadap keadaan masyarakat sekitar.

“Ini sebagai wujud bakti KAMAJAYA terhadap masyarakat sekitar melalui kegiata-kegiatan pengabdian masyarakat yang ada,” ucapnya.

susmber : https://kedu.suaramerdeka.com/jawa-tengah/2112044663/peduli-kemanusiaan-kamajaya-bantu-korban-banjir-demak

Tags:
No Comments

Post A Comment