KAMAJAYA Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Demak

Ketua Bidang VI Pengabdian Masyarakat Servatia Herlina BSc SH SpN menuturkan, KAMAJAYA Peduli mengandeng BPBD Kabupaten Demak bersama sejumlah BPBD di Jawa Tengah dan elemen masyarakat segera tanggap untuk membantu para korban banjir yang ada melalui berbagai macam tindakan.

“Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari proses evakuasi, penyediaan dapur umum, penyaluran bantuan makanan untuk bertahan hidup para korban, serta upaya pembersihan daerah banjir dan pemulihan,” ujar Servatia Herlina, di Yogya.

Menurut Herlina, KAMAJAYA kedepan terus bertekad akan selalu peka, terlibat dan peduli terhadap keadaan masyarakat sekitar sebagai wujud bakti kepada masyarakat sekitar melalui kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat yang ada.

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan dan Logistik BPBD Demak Suprapto menjelaskan saat menerima tim KAMAJAYA Peduli masih ditemui sejumlah daerah yang terdampak banjir, sementara lainnya sudah dalam tahap pemulihan.

“Kami berharap banjir segera surut untuk seluruh wilayah yang ada, pemulihan segera bisa dilakukan, masyarakat sudah bisa kembali ke rumah masing-masing dari tempat pengungsian sementara dan terutama anak-anak bisa segera melakukan kegiatan belajar kembali,” jelas Prapto.

Ditambahkan, sejauh ini telah berdatangan bantuan dari masyarakat daerah, antara lain berupa bahan makanan, tenda, alas tidur darurat, peralatan masak memasak dan obat-obatan.

Bantuan dari masyarakat kami tampung di BPBD Kabupaten Demak yang digunakan sebagai posko induk penerimaan dan penyaluran bantuan,”sambungnya.

Informasi yang dihimpun, bencana banjir melanda sebagian besar wilayah di Kabupaten Demak sejak pekan kedua Februari 2024, salah satu pemicunya karena jebolnya belasan tanggul sungai dan saluran air tersier di sejumlah lokasi sehingga sebagian besar daerah di Kabupaten Demak menjadi lumpuh. (*/Opo)

sumber : https://yogyapos.com/berita-kamajaya-salurkan-bantuan-kepada-korban-banjir-di-demak-13402

Tags:
No Comments

Post A Comment