KAMAJAYA Bersama Otorita IKN dan PMI Gelar Acara Donor Darah

jpnn.com, JAKARTA – Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) bersama Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) Ibu Kota Nusantara pada Sabtu (2/3/2024).

Ketua Umum KAMAJAYA Desiderius Viby Indrayana menjelaskan kegiatan donor darah di HPK IKN ini bertujuan untuk menunjukkan adanya semangat dalam berbagi kepada sesama anak bangsa. Termasuk juga ingin menunjukkan bahwa pembangunan IKN mengedepankan semangat inklusif dan kolaboratif.

Dia menyebut kegiatan ini menjadi menarik setelah kami sounding ke tenaga kerja konstruksi yang berdomisili di HPK.

“Mereka menyambut antusias. Ini dibuktikan dengan lebih dari seratus peserta secara spontan melakukan donor darah. Jadi, niatnya adalah memang untuk berbagi kepada sesama. Untuk menunjukkan bahwa benar benar semangat KAMAJAYA TANGGUH ikut tercermin pada pembangunan IKN yang memang mengedepankan semangat inklusif dan kolaboratif,” kata Viby dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/3/2024).

Viby mengaku bersyukur karena kegiatan ini mendapatkan animo yang cukup besar dari masyarakat.

Sekitar 120 orang dari para penghuni HPK turut berpartisipasi sebagai pendonor. Salah satu peserta donor darah, Siti Marfuah, menyampaikan, “Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan KAMAJAYA dan OIKN ini yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat….Seru kegiatannya.”

Selain itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan kuat dari berbagai pihak seperti Bank BNI 46, Bank Danamon, Pusat Pembinaan Pelatihan dan Sertifikasi Mandiri (P3sM), TVRI serta Komite K3L Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

Viby berharap kegiatan Donor Darah ini dapat dijadikan inspirasi bagi segenap Pengurus Daerah KAMAJAYA di berbagai wilayah Indonesia agar senantiasa menginisiasi diadakannya kegiatan serupa yang bernuansa sosial dan pengabdian masyarakat.

Sebab, kegiatan ini penting guna memberikan dampak positif, tidak sebatas kepada segenap alumni KAMAJAYA saja, melainkan juga bagi masyarakat Indonesia secara luas.

Dia berharap kegiatan ini akan jadi pemantik atau pemicu bagi kegiatan lain yang bersifat sosial serta bertujuan untuk pengabdian masyarakat.

Secara internal, kata dia, kegiatan pengabdian masyarakat KAMAJAYA ini juga diharapkan menjadi sebuah healing bagi mental health para pekerja konstruksi yang tinggal di HPK, karena kegiatan ini juga berorientasi untuk membuang rasa stres. Sebab ini adalah donor darah yang ceria,” pungkas Viby Indrayana.

Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan semangat to be man for others dalam semangat membangun bangsa, tetapi juga menjadi wujud konkret dari kepedulian KAMAJAYA terhadap sesama dalam menghadapi tantangan kesehatan masyarakat.

Turut mendampingi Viby dalam acara tersebut, yaitu Wakil Ketua VI KAMAJAYA Lusia Uki Marina Lusi dan Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Servatia Herlina.(fri/jpnn)

sumber : https://halloindo.com/jpnn/kamajaya-bersama-otorita-ikn-dan-pmi-gelar-acara-donor-darah

Tags:
No Comments

Post A Comment