KAMAJAYA-OIKN Gelar Seminar Nasional Sosialisasi Level of Service Pengelolaan Gedung, Kawasan dan Perkotaan IKN

Impessa.id, Yogyakarta: Pada hari Sabtu, 16 Maret 2024, Pengurus Pusat KAMAJAYA (Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta) bekerjasama dengan Direktorat Pengelolaan Gedung, Kawasan, dan Perkotaan Otorita Ibu Kota Nusantara dan berbagai pihak pendukung, menghelat Seminar Nasional dan Sosialisasi Level of Service (LoS) Pengelolaan Gedung dan Kawasan Otorita Ibu Kota Nusantara, bertempat di Auditorium Lt. 3 Kampus 2 Universitas Atma Jaya Jalan Babarsari No. 44, Yogyakarta.

Dalam Pers Conference Sabtu pagi, jelang seminar berlangsung, Ketua Pelaksana Ketua Umum Pengurus Pusat KAMAJAYA, Dr. Ir. D. Viby Indrayana, S.T., M.M., M.T., IPU., ASEAN.Eng., ACPE, menuturkan bahwa Seminar Nasional tersebut bertujuan untuk menjadi salah satu media utama dalam men-sosialisasikan, mendiskusikan, serta memahami Level of Service (LoS) Pengelolaan Gedung dan Kawasan Perkotaan Ibu Kota Nusantara yang hijau-cerdas-berkelanjutan.

“Sosialisasi LoS menjelaskan standar bagi pengelolaan asset serta layanan, guna menjaga kualitas hidup di Ibu Kota Nusantara melalui implementasi stabdar kualitas layanana yang baik, disertai pengukuran dan evauasi berkala terhadap kualitas implementasinya, sehingga terjadi proses perbaikan yang signifikan, berkelanjutan dalam mewujudkan manajemen infrastruktur dan layanan perkotaan yang prima,” tutur Viby Indrayana.

Press Conference tersebut menghadirkan narasumber masing-masing, Ketua panitia – Ar. Blasius Lukkie Putranto, S.T., IAI, HDII, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR RI – Ir. Iwan Suprijanto, S.T., M.T., Direktur Pembiayaan Otorita IKN – Ir. Akhmad Suraji, M.T., Ph.D, dan Ketua umum PP KAMAJAYA – Dr. Ir. D. Viby Indrayana, S.T., M.M., M.T., IPU., ASEAN.Eng., ACPE.

KAMAJAYA bersama OIKN berkomitmen untuk terus memperkuat kajian LoS sebagai living document terkait efektifitas dan efisiensi layanan pengelolaan yang smart-green dan berkelanjutan.

Seminar Nasional itu melibatkan masyarakat keinsinyuran Indonesia secara umum, melalui Persatuan Insinyur Indonesia (PII), LSM, Akademisi, serta unsur pemerintahan daerah dan pusat, guna turut memberikan kontribusi lebih tentang standar pengelolaan gedung, kawasan, dan perkotaan yang dapat berjalan secara smart-green-sustainable.

Sinergi antara KAMAJAYA dan OIKN diharapkan dapat menjadi awal yang baik, dalam Upaya men-sosialisasikan pentingnya penerapan Level of Service (LoS) pada pengelolaan Gedung, kawasan, serta perkotaan Ibu Kota Nusantara, yang smart-green dan berkelanjutan. (Precilia Grace/Antok Wesman-Impessa.id)

sumber: https://impessa.id/read/3465/event/kamajaya-oikn-gelar-seminar-nasional-sosialisasi-level-of-service-pengelolaan-gedung-kawasan-dan-perkotaan-ikn.html

Tags:
No Comments

Post A Comment