Otorita Sinergi dengan PMI dan Sejumlah Lembaga Gelar Donor Darah di Nusantara

IKN (pilar.id) – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) berhasil bersinergi dengan Tim Transisi Pengelola Hunian Pekerja Konstruksi (HPK), Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA), dan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menyelenggarakan kegiatan Donor Darah di Hunian Pekerja Konstruksi, Nusantara pada Sabtu (2/3/2024).

Kegiatan ini, yang dikoordinasi oleh Kedeputian Sarana dan Prasarana Otorita IKN dan Direktorat Pengelolaan Gedung, Kawasan, dan Perkotaan, merupakan wujud semangat dari pembangunan Nusantara yang inklusif dan kolaboratif.

Dilaksanakan pada akhir pekan, kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dengan partisipasi sebanyak 120 orang dari kalangan HPK sebagai pendonor.

Salah satu peserta donor darah, Siti Marfuah, menyatakan, “Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan ini dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Seru kegiatannya.”

Kegiatan ini mendapat dukungan kuat dari berbagai pihak, termasuk Bank BNI, Bank Danamon, Pusat Pembinaan Pelatihan dan Sertifikasi Mandiri, serta Komite Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lingkungan (K3L).

Dr. Ir. D. Viby Indrayana, MM.,MT.,IPU.,ASEAN.Eng.,ACPE., yang merupakan Tenaga Ahli Pimpinan Bidang Manajemen Perkotaan Otorita IKN dan Ketua Umum KAMAJAYA, berharap agar kegiatan ini menjadi inspirasi bagi kegiatan serupa di masa depan yang dapat memberikan dampak positif bagi penghuni HPK, terutama para pekerja yang turut serta dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Harapan utama dari kami, kegiatan ini akan menjadi pemantik atau pemicu dari kegiatan lain yang bersifat sosial, pengabdian masyarakat. Sebetulnya secara internal, kegiatan ini juga menjadi healing untuk mental health bagi para pekerja karena membuang rasa stres, karena ini adalah donor darah yang ceria,” ungkap Viby.

Kegiatan ini tidak hanya mencerminkan semangat gotong royong dalam pembangunan, tetapi juga menjadi nyata dari kepedulian terhadap sesama dalam menghadapi tantangan kesehatan masyarakat. (hdl)

Tags:
No Comments

Post A Comment