KAMAJAYA Giat Penghijauan di Kawasan Borobudur

KAMAJAYA Giat Penghijauan di Kawasan Borobudur

Yogyapos.com (SLEMAN) – Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) giat penghijauan di kawasan Candi Borobudur dan sekitarnya, Minggu (6/1/2024).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Sustainability Green Environment and Smart Water Conservation’ ini didukung Coca Coca Europacific Partnership (CCEP) Indonesia, TWC Borobudur, dan P3S-Mandiri. Dihadiri Ketua Umum dan segenap pengurus pusat KAMAJAYA, Wakil Rektor III Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) serta perwakilan dari LPPM UAJY, General Manager TWC, Head of Sales area Jawa Barat dan Jawa Tengah CCEP, serta P3S-Mandiri.

Ketiga institusi memiliki komitmen yang sama dalam menyelenggarakan kegiatan ini, antara lain menekankan pada nilai Laudato Si’UAJY, penghijauan dan water conservation di Kawasan Candi Borobudur, upaya pelestarian lingkungan berkelanjutan dan perhatian pada iklim melalui edukasi kegiatan penanaman bibit pohon bersama pemerintah, akademisi, dan masyarakat, melalui konsep Nona Helix (multi pihak) bagi CCEP.

Pengurus KAMAJAYA || YP-Ist

Desiderius Viby Indrayana selaku Ketua Umum Kamajaya, menjelaskan kegiatan ini sejalan dengan komitmen global melalui Sustainability Development Goals (SDGs) yang juga berfokus pada upaya mempertahankan ekosistem hijau dan konservasi air bersih.

“Sekaligus menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya menyalakan obor semangat build the nation, melalui kegiatan yang bertujuan menjaga kelestarian alam demi generasi masa depan,” tandasnya.

Kegiatan ini disemarakkan dengan penyerahan secara simbolis 200 bibit pohon buah-buahan yang langsung dilakukan penanaman, baik di dalam kawasan Candi Borobudur maupun di kawasan sekitar Candi Borobudur seperti Balai Ekonomi Desa (Balkondes). Diharapkan kegiatan bernuansa kemasyarakatan seperti ini akan terus dapat dilakukan oleh Pengurus Pusat KAMAJAYA periode masa bakti 2023-2027 sebagaimana tagline yang selalu diserukan yaitu TANGGUH (Transparency, Accountability, Good Professionalism, Global Oriented, Unity in Diversity, dan Humanistic). (*)

Sumber: https://yogyapos.com/berita-kamajaya-giat-penghijauan-di-kawasan-borobudur-12885

Tags:
No Comments

Post A Comment