Fransiscus Go Bakal Buat KBC Lebih Taktis dan Kolektif

Berbagai program unggulan, seperti pertemuan bisnis secara rutin, membuat bisnis model bagi para anggota, membangun kemitraan dengan beberapa perusahaan, menjalankan program mentorship serta membentuk klub baca dan diskusi, telah disiapkan Fransiscus Go, usai dirinya dilantik jadi Ketua KAMAJAYA Business Club (KBC), Minggu (10/12/2023). “KAMAJAYA” sendiri merupakan komunitas Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Mereka menggelar acara pelantikan pengurus baru, masa jabatan 2023 – 2027 dan rapat kerja nasional (Rakernas) di Auditorium UAJY Babarsari, Yogyakarta.

“Untuk menyukseskan misi KBC, saya telah menyusun berbagai program unggulan. Di antaranya, pertemuan bisnis yang rutin, membuat bisnis model bagi para anggota, membangun kemitraan dengan berbagai perusahaan, menjalankan program mentorship serta membentuk klub baca dan diskusi. Sehingga, misi KBC dalam rangka menghubungkan, mendukung, dan meningkatkan kapabilitas anggota Kamajaya dalam meraih sukses bisnis bisa tercapai sesuai target dan harapan kita semua,” tandas Frans Go usai dilantik.

Dikatakannya, dengan langkah taktis dan kolektif yang akan dibangun, dia berharap KBC sebagaimana visinya, bisa menjadi wadah berkualitas untuk memajukan anggota KAMAJAYA yang kuat dan bersemangat dalam dunia bisnis atau kewirausahaan, serta berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata kepada almamaternya. “KBC berkomitmen memberikan dukungan dan bantuan dalam perkembangan bisnis para alumni, menciptakan semangat solidaritas, dan membantu anggota dalam mengatasi hambatan bisnis. Keterlibatan alumni dalam berbagai kegiatan yang berkontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan universitas,” ujar pengusaha sukses asal Timor Tengah Utara, Provinsi NTT itu.

CEO GMT Institute itu menambahkan, KBC sebagai sebuah organisasi alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dibentuk dengan tujuan untuk membina jaringan profesional, pengembangan wirausaha dan kolaborasi antar anggotanya. Karena itu, Frans Go membeberkan beberapa strategi agar bidang yang digarapnya bisa melahirkan beragam inovasi bisnis, serta dapat memberikan sumbangsih bagi organisasi dan para anggotanya. “KBC merupakan sebuah platform di mana alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta dapat terhubung satu sama lain. Berbagi pengalaman, memanfaatkan pengetahuan, dan sebagai sumber daya kolektif mereka untuk saling menguntungkan di dalam kegiatan bisnis atau usaha mereka sehari – hari,” kata Frans Go.

Selain itu, lanjut sosok teknokrat ini, KBC juga memfasilitasi inkubasi bisnis atau kompetisi inovasi untuk mendorong anggota mengembangkan ide-ide baru dan produk inovatif. “Para pengusaha yang terhimpun di Kamajaya, pada umumnya siap melebarkan jejaring bisnis mereka sampai ke luar negeri. Karena itu, saya yakin KBC mampu menjadi komunitas bisnis yang menarik minat para pebisnis lain, untuk kolaborasi bersama Kamajaya. Kita perlu menciptakan peluang bagi anggota untuk berkolaborasi dengan anggota KAMAJAYA di luar negeri, sehingga mereka dapat mengakses pasar internasional dan pengalaman yang lebih luas,” sebutnya sembari menambahkan, perlunya penguatan akses digital di semua platform untuk menyuguhkan berbagai informasi seputar bisnis yang dimiliki para anggota KAMAJAYA

Fransiscus Go Bakal Buat KBC Lebih Taktis dan Kolektif

Tags:
No Comments

Post A Comment