Alumni KAMAJAYA Didorong Junjung Nilai Dasar UAJY

Tiap perguruan tinggi biasanya memiliki himpunan maupun perkumpulan alumni. Ini jadi upaya untuk mempererat hubungan antara kampus dan alumni.

Tak ketinggalan, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) juga memiliki wadah alumni yang diberi nama Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA). Tak sekadar perkumpulan biasa, para alumni juga rutin menggelar kongres.

“Saya sebagai Rektor UAJY menerbitkan sebuah surat rekomendasi yang menyatakan satu bahwa KAMAJAYA merupakan wadah resmi atau ikatan alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta, yang kedua UAJY tidak keberatan bahwa alumni menggunakan nama resmi KAMAJAYA, alumni KAMAJAYA wajib menjunjung tinggi nilai-nilai dasar UAJY,” ujar Rektor UAJY, G. Sri Nurhartanto, Minggu (29/10/2023).

Terbaru KAMAJAYA menggelar kongres KAMAJAYA 2023 dengan tajuk “Sinergi Alumni, Merajut Harmoni untuk KAMAJAYA Masa Kini”.

Kongres ini bertujuan untuk memilih Ketua Umum PP KAMAJAYA 2023-2027 dan penyampaian pertanggungjawaban PP KAMAJAYA 2019-2023. Nurhartanto mengungkapkan bahwa pengurus KAMAJAYA pusat meminta dukungan kepada universitas untuk rencana pendaftaran KAMAJAYA menjadi badan perkumpulan.

Adapun beberapa program yang telah dilakukan selama kepengurusan, yaitu pengembangan alumni, pemberian kartu anggota berupa e-money bagi alumni dan KAMAJAYA telah meluluskan lebih dari 100 mahasiswa.

Pada sidang pleno, terpilih Viby Indrayana, sebagai Ketua Umum PP KAMAJAYA 2023-2027.

 

https://kumparan.com/tugujogja/alumni-kamajaya-didorong-junjung-nilai-dasar-uajy-21TmVUygcHJ/full

Tags:
No Comments

Post A Comment