Alumni Teknik Sipil UAJY 87 Berikan Bantuan Air Bersih

Alumni Teknik Sipil UAJY 87 Berikan Bantuan Air Bersih untuk Warga Tepus Gunungkidul

Keluarga Alumni Atma Jaya (Kamajaya) Teknik Sipil (TS) 1987 memberikan bantuan air bersih untuk warga yang dilanda krisis air bersih.

Program bakti sosial tersebut dilaksanakan di Dusun Puleireng, Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul, Kamis(14/9/2017) kemarin.

Perwakilan Kamajaya TS 1987, Kiyanto, menuturkan kegiatan dropping air bersih ke Tepus tersebut didasarkan pada kesepakatan bersama.

Hal itu juga diputuskan setelah melihat kebutuhan masyarakat di lokasi itu.

Menurut dia, Kamajaya TS 1987 sejak awal memiliki niat untuk membantu masyarakat dalam menjalankan fungsi pengabdian.

“Kami memberikan bantuan berupa air bersih sebagai wujud kepedulian ke masyarakat Kabupaten Gunungkidul, terutama di Tepus, untuk mencukupi kebutuhan air bersih. Kami menyaksikan bahwa warga sangat antusias hingga mereka mau mengantre dengan membawa ember,” ungkapnya.

Program bantuan air bersih ini merupakan kali kedua bagi Kamajaya TS 1987 setelah sebelumnya dilaksanakan di Desa Tileng Kecamatan Gririsubo Kabupaten Gunungkidul pada 14 Agustus 2017.

Para alumni tersebut juga menggandeng LPPM Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul.

“Total ada 25 tangki dengan kapasitas 5000 liter kami bagikan seluruhnya untuk warga. Tapi sebenarnya masih kurang karena daerah lain banyak yang juga mengalami kekeringan, semoga ke depan kami bisa lebih banyak lagi memberi bantuan,” sambungnya.

Sementara Ketua Kamajaya Teknik Sipil 87, Frans Go, menyambut baik aksi nyata Kamajaya TS 1987 dalam membantu sesama yang sedang membutuhkan.

Ia berharap bantuan tersebut bisa membantu masyarakat sekaligus menginspirasi pihak lain untuk peduli dengan kesusahan sesama.

sumber berita : http://jogja.tribunnews.com/2017/09/15/alumni-teknik-sipil-uajy-87-berikan-bantuan-air-bersih-untuk-warga-tepus-gunungkidul

No Comments

Post A Comment