Penerima Beasiswa Kamajaya : Christina Laurentia

NAMA

CHRISTINA LAURENTIA

FOTO

TANGGAL LAHIR

6 Juli 1997

KOTA ASAL

Tasikmalaya

STUDI

Fakultas Teknobiologi UAJY Prodi Biologi semester 7 (November 2018)

SEMUA BUTUH PROSES DAN PERJUANGAN

Nama saya Christina Laurentia, biasanya dipanggil Christin. Saya lahir di Kota Bandung pada tanggal 6 Juli 1997 dan kedua orang tua saya membesarkan saya di Kota Tasikmalaya. Saya anak pertama dari dua bersaudara. Saudara laki-laki saya bernama Christian Rivelino Haryanto. Kedua orang tua kandung saya bernama Arman Haryanto dan Juliani. Saya dilahirkan di keluarga yang sederhana, keluarga yang sangat mencintai dan menyayangi saya serta selalu mendukung saya dalam segala hal positif yang dapat saya lakukan di dalam keluarga maupun bagi sesama.

Saya bersekolah di bawah naungan Yayasan Katolik, yaitu Yayasan Salib Suci di Tasikmalaya, ketika saya menempuh pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Setelah itu, saya memutuskan untuk bersekolah dan berasrama di bawah naungan Yayasan Katolik juga, yaitu di SMA Pangudi Luhur Sedayu, Bantul, Yogyakarta. Saya memutuskan keluar dari Kota Tasikmalaya karena saya ingin belajar hidup mandiri, belajar merasakan hidup susah ketika jauh dari orang tua, dan belajar hidup disiplin, sehingga diharapkan ke depannya saya bisa menerapkan hidup yang sederhana dan mandiri untuk masa depan saya nantinya serta dapat menerapkan hidup yang disiplin ketika berada di dunia kerja yang akan saya tempuh nanti.

Dengan saya memutuskan hidup di asrama dan bersekolah di desa, harapan saya juga dapat menghemat biaya yang harus orang tua saya keluarkan untuk saya. Saya juga bahagia dapat bersekolah di SMA tersebut di mana lokasinya berada di desa. Bagi saya, tempat tersebut sangat pas untuk menimba ilmu dan belajar hidup sederhana, serta saya juga senang dengan kegiatan sekolah maupun asrama yang melibatkan saya untuk mau ikut serta dalam kegiatan kerohanian, bakti sosial di masyarakat, dan bersosialisasi.

Setelah lulus SMA, saya masuk di salah satu Perguruang Tinggi Swasta di Kota Yogyakarta, yaitu Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Saya memilih Program Studi Biologi, Fakultas Teknobiologi serta memilih konsentrasi Teknobiologi Industri. Saya juga banyak mengikuti kegiatan di dalamnya, yaitu masuk presidium mahasiswa Fakultas Teknobiologi yang di mana saya dapat belajar untuk menerapkan kedisiplinan dalam waktu, untuk dapat membagi waktu kuliah dengan waktu berkegiatan serta bersosialisasi dengan sesama.

Saya berharap dengan saya berkuliah dengan sungguh-sungguh di jurusan yang saya sukai dan sesuai dengan kemampuan saya, saya tidak mengecewakan kedua orang tua saya. Kedua orang tua saya sudah bersusah payah untuk memperjuangkan dan membiayai saya agar dapat kuliah dan berharap masa depan saya cerah, sehingga dapat membantu membiayai adik saya untuk pendidikannya nanti. Hal tersebutlah yang mendorong saya untuk tetap semangat, sesulit apapun mata kuliah, laporan, tugas, kegiatan yang saya terima dan ikuti, tapi saya harus yakin saya bisa, karena saya tahu tidak ada yang mudah untuk menuju kesuksesan. Semua butuh proses, perjuangan, dan kekuatan Tuhan.

Orang tua saya selalu mengusahakan yang terbaik untuk dapat membiayai saya kuliah, maka saya juga harus dapat membuktikan bahwa saya bisa menjadi orang yang berhasil, bisa menjadi anak yang bisa dibanggakan oleh orang tua, bisa menjadi panutan bagi adik saya, serta bisa membantu sesama yang kesulitan dan tidak mengecewakan orang tua saya. Dengan saya mengikuti kegiatan Presidium Mahasiswa di bangku kuliah ini, saya juga berharap dengan adanya pengalaman berorganisasi inilah dapat memudahkan saya dalam bersosialisasi dengan dunia kerja yang akan saya hadapi setelah lulus kuliah nanti serta dapat bekerja dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

No Comments

Post A Comment